Sabtu, 28 November 2015

10th Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2015

10th Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2015 - Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) merupakan salah satu event budaya tahunan terpenting di Yogyakakarta yang tahun ini memasuki tahun ke-10. Setiap tahunnya JAFF berhasil menarik kurang lebih 7.000 pengunjung untuk mendatangi berbagai tempat (venue) festival dan mengikuti seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan oleh JAFF. Setiap tahunnya JAFF selalu ditunggu sebagai event budaya tahunan karena penyelenggaraannya yang tidak terputus dan kualitas penyelenggaraannya terus meningkat setiap tahunnya.
Disamping itu, setiap tahunnya JAFF mengangkat tema yang menggaris bawahi dinamika maupun perkembangan sinema di Asia. Tahun ini JAFF mengusung tema “(Be)Coming” yang menegaskan proses penguatan identitas Asia, terutama melalui karya sinematik, di tengah pelbagai kemelut yang terjadi di Asia dan di aras global. Identitas Asia senantiasa ada dalam proses yang dinamis dan dalam interaksi yang kompleks dengan beragam faktor, baik ekonomi, politik dan sosial. Apalagi era saat ini yang kerap disebut “Abad Asia” memunculkan tantangan yang kian besar bagi masyarakat Asia untuk menegaskan identitasnya di tengah percaturan global di mana sinema memiliki peranyang tidak kecil.


10th JOGJA-NETPAC ASIAN FILM FESTIVAL 
“(BE)COMING” 1 - 6 Desember 2015
EMPIRE XXI - TBY - BENTARA BUDAYA - LIP-IFI JOGJA - LOOP STATION

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Ada kurang lebihnya mohon dimaafkan. Jikalau postingan kami ini bermanfaat, silahkan Like Fans Page Facebook kami dan Share kepada teman-teman kita yang lain. Terima kasih.

Sumber dan info lebih lengkap: @JAFFJogja